Cara memperbarui whatsapp yang kadaluarsa

Cara memperbarui whatsapp yang kadaluarsa tanpa update

Cara-cara Mengatasi WhatsApp Yang Kadaluarsa

WhatsApp adalah salah satu aplikasi messenger yang sangat terkenal di Indonesia. WhatsApp kerap sekali membagikan fitur terkini serta pengguna diwajibkan untuk melakukan update aplikasi tersebut. Dan inilah yang tidak disukai pengguna, sebab jika WhatsApp tidak segera di lakukan pembaharuan atau update, terkadang timbul notifikasi kalau WhatsApp telah kadaluarsa. Lalu bagaimana cara memperbarui whatsapp yang kadaluarsa tanpa update? Simak ulasan dibawah berikut ini.

Sebenarnya jika kita amati aplikasi-aplikasi lain, seperti kembaran Whatsapp yaitu Telegram mungkin jarang sekali untuk di update, tetapi untuk aplikasi WhatsApp sering sekali update. Entah mengapa, bisa jadi seperti itu kebijakan yang ditetapkan oleh pihak WhatsApp. Apabila Kalian telah update aplikasi Whatsapp maka seluruhnya akan normal kembali, tetapi waktu serta kuota kalian akan terbuang. Terlebih bila internet Kamu sangat lemot hingga update berjalan lumayan sangat lama.

Bagaimana Menangani WhatsApp yang Kadaluarsa?

Terdapat sekian banyak pemicu yang membuat WhatsApp memunculkan notifikasi WhatsApp kadaluarsa( expired).

  • Pengguna sempat menghapus informasi atau data aplikasi WhatsApp.
  • Memakai WhatsApp tipe  atau versi lama.
  • Perubahan tanggal dan waktu smartphone yang tidak sesuai.
  • Zona posisi atau lokasi yang tidak aktif.
  • Kemungkinan error pada aplikasi Whatsapp.

Guna menanggulangi permasalahan tersebut, ikuti sebagian panduan simpel berikut ini.

1. Update aplikasi WhatsApp ke tipe versi yang terbaru

Mnegupdate aplikasi di Play Store
Metode sangat gampang guna menanggulangi permasalahan tersebut merupakan dengan update WhatsApp dari Google Play Store. Bagaimanapun WhatsApp Kalian memanglah butuh di lakukan update ke tipe yang lebih baru. WhatsApp hendak membiasakan dengan tipe Android yang Kamu pakai.

  • Buka Google Play Store, temukan serta seleksi aplikasi WhatsApp untuk di update.
  • Klik Update lalu setelah itu tunggu hingga proses download update selesai.

Sehabis melakukan update, cobalah untuk me- restart ponsel. Buka aplikasi WhatsApp serta amati apakah WhatsApp masih timbul notifikasi kadaluarsa yang sama ataupun tidak. Jika masih timbul, coba cek setelan Zona posisi, tanggal, serta waktu ponsel Android Kamu.

Cara memperbarui whatsapp yang kadaluarsa tanpa update

Ada trik simpel untuk memperbarui Whatsapp tanpa anda mengupdate aplikasi ini di Play Store. Karena ada sebagian orang yang tidak atau bahkan enggan untuk mengupdate aplikasi dikarenakan oleh beberapa hal.

2. Atur posisi serta waktu smartphone otomatis

Cara mengatur tanggal dan waktu

Cara memperbarui whatsapp yang kadaluarsa tanpa update yaitu dengan mengatur posisi serta waktu smartphone otomatis. Beberapa aplikasi messenger biasanya menggunakan zona waktu serta tanggal pada ponsel supaya aplikasi bisa berjalan maksimal( paling utama kala mengirim serta menerima pesan). Tanggal serta waktu secara default umumnya telah otomatis/ real- time( membiasakan provider yang digunakan). Namun guna membenarkan, Kamu dapat amati serta atur kembali.

  1. Buka fitur Pengaturan pada ponsel Android Kamu.
  2. Pilih Pengaturan Sistem» Tanggal waktu.
  3. Aktifkan fitur Tanggal waktu otomatis dan Zona waktu otomatis agar dapatupdate waktu secara otomatis.

Catatan: Setiap fitur mempunyai tata cara berbeda, Kamu butuh membiasakan dengan fitur yang Kamu pakai.

3. Atur tanggal serta waktu secara manual

Beginilah cara mengatur waktu manual

Cara memperbarui whatsapp yang kadaluarsa tanpa update yang selanjutnya dengan mengatur tanggal serta waktu secara manual. WhatsApp expired atau kadaluarsa( pada hari tersebut) mewajibkan pengguna guna memperbarui aplikasi WhatsApp. Kamu dapat mencoba trik simpel dengan memanipulasi tanggal serta waktu pada ponsel. Anda dapat ganti ke tanggal ke keadaan di mana Kamu dapat membuka WhatsApp. Jika misalnya WhatsApp Kamu kadaluarsa bertepatan pada 26 April 2020, coba ubah/ atur ulang tanggalnya jadi 20 April 2020.

  • Semacam yang aku jelaskan, Kamu butuh kembali melaksanakan pergantian pada Tanggal serta waktu ponsel.
  • Buka menu Setelan dan Pengaturan» Sistem» Tanggal dan waktu.
  • Nonaktifkan fitur Tanggal dan waktu otomatis.
  • Atur tanggal serta waktu di mana WhatsApp kalian masih berjalan normal.
  • Misal bertepatan pada 20 April WhatsApp kalian masih normal, maka Kamu dapat atur ke tanggal tersebut.
WhatsApp belum kadaluarsa WhatsApp sudah kadaluarsa
01 Mei 2022 08 Mei 2022

Penutup

Dengan melaksanakan metode di atas, harapannya WhatsApp Kamu dapat pakai lagi. Jika nantinya masih timbul permasalahan yang sama, cobalah untuk me- restart ponsel serta buka kembali WhatsApp Kalian. Bagikan postingan ini ke sosial media Kamu biar lebih bermanfaat serta berguna. Bila terdapat suatu yang butuh Kalian tanyakan ataupun sampaikan, diskusikan lewat kolom pendapat di dasar ini. Terima kasih serta selamat berupaya!

Baca juga :  Aplikasi Penghasil Duit 50 Ribu/hari